Saturday, April 30, 2016

Cara Membuat Verifikasi Alexa rank Gratis 2016/2107

Yuhuuuu..


Kali ini saya akan berbagi tips. ok buat kalian yang suka blogging/blogger pasti tau fungsinya Alexa rank? sudah dipastikan kalian juga ingin blog nya terdapat di ranking Alexa rank kan? pasti. Sebelumnya daftar di alexa sangat mudah, namun semuanya berubah sejak Alexa.com mengganti tampilannya serta memperbaiki dan ugpgrade fitur baru Alexa. Maka sekarang daftar di Alexa berbeda dengan yang dulu, oleh karena itulah bagi Anda yang masih bingung cara daftar dan verifikasi blog di alexa terbaru ini silakan disimak.
Langkah pertama yaitu kalian harus mendaftar terlebih dahulu di Alexa.com  bisa juga kalian login dengan facebook kalian.

alexa rank

Setelah kalian Daftar, seperti biasa verifikasi email kalian di email kalian tentunya. setelah di verifikasi lengkapi data diri kalian.

Langkah kedua kunjungi situs ini  http://www.alexa.com/siteowners/claim 
masukan url website kalian lengkap

alexa

Jika sudah maka kalian akan di perintahkan untuk memverifikasi web kalian dengan 3 metode, disini saya memakai metode yang kedua karna lebih mudah menurut saya dan kebetulan saya masih memakai blog dan berdomain tld.

alexa

alexa

ikuti langkah yang di berikan seperti langkah gambar diatas atau juga di website alexanya, masukan meta tag alexa id di bagian <head> disini</head> caranya masuk ke dashboard blogger anda pilih bagian pada template pilih edit HTML cari bagian head nya dengan menekan CTRL+F cari kata  <head> setelah itu pastekan meta tag id alexa rank tadi. jika sudah save template nya dan kemudian buka halaman sebelumnya lalu Verifikasi website kalian 

alexa

jika sudah terferivikasi maka di tampilan ini akan tertulis Claimed berarti website kalian sudah di kalrifikasi bahwa itu milik website kamu. jika sudah janga dulu di close tabnya lihat bagian You can now edit your website infromation klik pada bagian itu. isi semua data profil website anda lengkap seperti gambar di bawah.

alexa



Selamat website anda sudah terVerifikasi di alexa.com dan liat website rangking anda berada di urutan berpa. ok cukup sampai disitu penjelasannya bila ada kesalahan dalam informasi silahkan koreksi di kolom komentar. jangan lupa baca juga artikel yang lainnya

Blogger yang baik selalu meninggalkan jejak.